Mesin cuci front loading atau top loading, manakah yang terbaik?

Bagi anda yang pernah menggunakan atau memiliki mesin cuci anda pasti tahu, apa itu mesin cuci top loading dan apa itu itu mesin cuci front loading. Mesin cuci front loading itu mesin cuci dengan pintu depan, sedangkan top loading adalah yang bukaan atas. 

Lalu apa perbedaan mesin cuci top loading dan front loading? Perbedaannya adalah tata letak keranjang dalam dan bak luarnya. Kalau untuk mesin cuci yang front loading tata letaknya horizontal, sedangkan yang top loading tata letak keranjang dalam dan bak luarnya adalah vertical. Oleh karena mesin cuci front loading sering disebut dengan horizontal-axis clothes washer (mesin cuci dengan sumbu horizontal) dan mesin cuci top loading  disebut juga dengan vertical-axis clothes washer (mesin cuci dengan sumbu vertical).

Lalu manakah mesin cuci yang terbaik? Apakah yang top loading atau yang front loading?

Kekusutan pakaian

Berdasarkan pengalaman saya, mesin cuci front loading lebih baik. Dulu saya pernah memakai mesin cuci top loading, kemudian saya mendapati pakaian yang saya cuci dengan mesin itu menjadi kusut. Tapi berbeda dengan mesin cuci front loading, belakangan ini saya baru memakai mesin cuci jenis dan hasilnya memuaskan. Baju saya tidak terlalu kusut dibandingkan ketika saya cuci menggunakan mesin cuci top loading.

Hemat air

Mesin cuci front loading menurut saya jauh lebih hemat air dibandingkan mesin cuci top loading. Ketika mesin cuci top loading membutuhkan air yang cukup untuk menutupi semua pakaian dalam drum-nya, sedangkan mesin cuci front-loading hanya membutuhkan sedikit air untuk membasahi semua pakaian. Pada mesin cuci front loading, Karena drum berbalik, menggunakan gaya berat untuk menjatuhkan pakaian kembali ke air jadi seluruh pakaian basah meskipun drum tidak terisi penuh.

Hemat energy
Karena mesin cuci front loading lebih hemat air,mungkin ini sebabnya dia  dikatakan lebih hemat energy. 

Sedikit penjelasan tentang mesin cuci diatas semoga bisa menjadi infromasi yang berguna bagi anda. perlu anda ketahui, biasanya harga mesin cuci front loading lebih mahal dibandingkan mesin cuci top loading. Tapi jika kita bisa merasakan manfaat yang maksimal darinya, tentunya harga tidak masalah.

Cari tutorial yang diinginkan dengan support dari Google