Cara agar blog diterima google adsense berdasarkan pengalaman

Cara agar blog diterima google adsense berdasarkan pengalaman pribadi- Kebanyakan orang  mencoba daftar google adsense. Ada sebagian orang mendapat pengalaman yang menyenangkan ketika mereka daftar google adsense pertama kali, yaitu permintaan mereka langsung di approve.

Meski demikian, tidak sedikit orang pula yang telah ditolak, meskipun mereka sudah mencoba daftar berulang kali. Anda bisa membaca pengalaman-pengalaman tersebut di internet. Begitu pun saya, saya sudah pernah di tolak tapi alhamdulillah sekarang sudah di terima. 

Saya sendiri juga bingung, saya tidak tahu pasti kenapa diterima adsense. Tapi mungkin anda ingin mengetahui beberapa hal yang jadi usaha saya. Yang mungkin bisa menadi masukan untuk anda. Perubahan yang saya lakukan adalah:

Cara agar blog diterima google adsense

Domain
Saya dulu pernah mendaftarkan blog dengan sub domain blogspot.com, namun akhirnya permintaan saya ditolak . Kemudian saya  pun memutuskan untuk membeli nama domain sendiri. Lalu apakah umur domain juga berpengaruh? 

Beberapa ulasan diinternet ada yang mengatakan bahwa umur domain berpengaruh. Yaitu untuk mendaftar adsense minimal umur domain adalah 6 bulan. Akan tetapi, pengalaman saya berbeda. Saya mendaftar domain saya saat umur domain mecapai 2 bulanan.


Duplicat content

Periksalah setiap postingan di blog/website anda yang akan anda daftarkan ke google adsense. Apakah ada dari postingan anda yang mirip/serupa dengan postingan blog/website orang lain. Jika ada segera hapus postingan tersebut dari blog/website anda.  

Karena jika postingan anda serupa dengan postingan blog lain, maka blog anda bisa dianggap blog yang bermasalah. Kemiripan postingan anda bisa terjadi karena dua kemungkinan. Kemungkinan pertama karena anda menyalin postingan dari blog/website lain. 

Saya ingatkan, jangan pernah menyalin (copy) postingan orang lain, karena ini sangat merugikan orang lain.  Kemungkinan kedua karena postingan anda berisi tentang hal-hal yang sangat umum, cuplikan dari buku atau yang lainnya.

Design blog

Desainlah blog anda menjadi lebih mudah untuk pengunjung. Buatlah navigasi yang jelas. Anda bisa mendapatkan template untuk desain blog anda dengan bantuan orang lain, atau anda bisa mendapatkan template secara cuma-cuma. Karena ada banyak situs atau pun blog yang menyediakan template yang bagus

Profil

Tambahlkan profil google plus anda atau tambahkan halaman dari google plus. 

Broken link

Hapus semua broken link. Karena broken link ini dapat menyebabkan situs anda diabaikan oleh google.

Media social

Kaitkan web/blog anda dengan media social. Media social sangat membantu untuk meningkatkan trafik pengunjung website, dan memudahkan mereka berkomunikasi dengan anda.

DMCA

Dmca. Untuk melindungi content anda, daftarkanlah web anda ke dmca dan pasanglah badges-nya di web/blog anda

Page

Page (halaman). Pastikan halaman  berikut ada di web anda, home, about, contact, diclaimer dan privacy policy.

Directory

Daftar website/blog anda ke directory, seperti webmaster google dan webmaster bing.

Jika anda punya pengalaman lain, tips lain dan lainnya , maka anda bisa menambahkannya di kolom komentar.

Cari tutorial yang diinginkan dengan support dari Google